Retno Haryanti

Retno menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen pada tahun 2005. Retno memiliki spesialisasi keahlian kesekretariatan serta manajemen dan pembukuan keuangan.

Retno pernah berkarier di berbagai lembaga diantaranya: PT Guru Indonesia dengan posisi terakhir sebagai Sekretaris Direktur (1999-2008); UI Center for the Study of Governance (UI-CSG) dengan posisi sebagai Executive  Assistant (2008-2013). Di CSG, Retno terlibat mengelola program penelitian diantaranya:  “The Corrupting Influences in the Delivery of Public Services in Jakarta” bekerjasama dengan USAID; “The Regulation of Downstream Oil Industry” bekerjasama dengan Konsorsium Perusahaan Minyak (Shell, Total Oil, Vopak, Oil Tanking); “Conflict of Interest” bekerjasama dengan KPK, “University Governance” bekerjasama dengan DRPM UI.

Selanjutnya Retno bekerja di Pusat Kajian Ilmu Politik (PUSKAPOL) FISIP Universitas Indonesia dengan posisi sebagai accounting (2013-2017). Project yang pernah dikerjakan antara lain: Pendidikan Pemilih tentang Transaksi Politik dalam PEMILU di Indonesia (TAF), Women Leadership Program (IFES), Kepemimpinan Perempuan dalam Partisipasi Politik Warga di Tingkat Lokal (HIVOS), Grand Design Tata Kelola Desa (KSI), She Leads Program (IFES).